RSS

Friday, January 29, 2010

IKA~

IKA aka Instalasi Kesehatan Anak adalah tempat favorit gw. Terpaksa sih, soalnya pembimbing substansi buat skripsi ku tercinta (hueek~) mangkal nya disana, hehe. Tapi beneran deh, gw seneng2 aja diajakin sama temen gw kesana, walopun pembimbing gw itu lagi ke jakarta (hari ini baru pulang, thanks to awe-chan yang jadi stalker di bandara, keke jk), yang artinya gw ga ada kerjaan selain nongkrong di anak itu.

Kenapa? Satu, tempat kita nunggu dokternya (ruang para dokter senior gitu deh) itu pe-we abis, enak buat nongkrong, ngobrol sama temen (haha xD). Dua, ada dokter residen penyejuk hati (sebutan made by winda nih!) yang suka mondar-mandir. Klo dia udah mulai keluar dari ruangan konferensi abis case nya residen, kita (gw, winda, awe, plus fajar klo ada :p) mulai ketawa tiwi gak jelas. Klo dia udah lewat, winda mulai deh ekstrim. Bilang He’s so very very very bla bla bla...dengan suara gede tentunya, ga tau deh tu dokter denger apa nggak. Be-te-we, itu dokter single, blum beristri, jadi kita ga cuci mata sama suami orang, hahahaha xDD

Kemaren, gw ke anak lagi untuk yang kedua kalinya buat minggu ini. Hari senin, nemenin fajar buat ketemu pembimbingnya, kemaren juga sama, dan bareng winda juga tentunya, kekeke. Kita udah nongkrong disitu dari setengah 12, sedangkan dokternya fajar baru bisa ditemuin jam 1. Duduk-duduk di depan ruangnya dokternya fajar, pertamanya sama koas2 yang lagi nunggu dokter lain buat bimbingan. Udah itu koas2 cabut, ada bapak2 dari perusahaan farmasi gitu duduk di sebelah winda. Nah, berhubung winda itu mukanya super duper ramah, tu bapak mulai ngajak ngobrol, sembari dia sendiri nungguin seorang dokter. Nanya2 masalah kelas non-reg aka kelas bukit nya kita, dia bilang anaknya mau masuk juga. FYI, kelas non-reg kita itu klo diluar ternyata amat terkenal dengan sebutan kelas bilingual, yang berarti kita2 yang dikelas itu ngomongnya dua bahasa, inggris sama indo. Rasanya, selama 3,5 taun gw disono, kita2 ngomongnya bahasa palembang deh, hwahahaha. Emang sih, ada dosen yang maunya full english, sampe kita2 pun gak boleh pake bahasa indo di depan dia, ada juga yang santai aja pake bahasa indo (yang begini lebih banyak :D).

Nah, di anak ini, ada satu dokter cowok yang lucu banget plus ramah karena dia suka senyum. Nggak, bukan residen, tapi dokter anak beneran. Ni dokter pembimbingnya abee, huehehe. Dulu, waktu pertama2 ke anak, pas kita lagi nungguin dokter kita, tu dokter bilang sama kita, “Yang bimbingan sama saya mana yah?” Hahaha, malah iri gara2 ga didatengin mahasiswa. Padahal, katanya abee, dokternya suka bete klo mereka dateng bimbingan. Trus hari ini, pas kita lagi duduk2, itu dokter lewat depan kita. Dengan sopan santun tingkat tinggi (:p), kita senyumin dia, yang dibales juga sama dokternya. Trus dia stop en nanya, “Nungguin siapa?” Karena kita bertiga, jadilah fajar ngejawab duluan:

Fajar: “dr. Sylvi, dok”

Dokternya: “Oh, tunggu aja. Lagi case. Kamu (sambil nunjuk winda)?”

Winda: “dr. Yusmala, dok, tapi udah ketemu kok”

Dokternya: “Oh. Trus, kamu?

Gw: “dr. Herman, dok”

Dokternya: (dengan semangat tingkat tinggi) “Yah~ dr. Herman mah ga usah ditungguin, dia kan lagi ke jakarte!”

Gw: (nyengir ga jelas) “Hehe, iya, dok. Ini cuma nemenin temen.”

Trus dia ketemu dokter senior lain, gw udah berimanjinasi macem2 aja, takutnya dia ngegosip. Siapa tau kan? Tiba2 dia bilang, “Itu mahasiswa, lagi nungguin dr.Herman yang lagi ke Jakarte!” sambil ketawa tiwi. Huhu, maaf ya dok, daku telah berprasangka buruk padamu.

Ada lagi dokter (cowok lagi, tapi udah tua kok, sebagaimana mestinya dokter2 senior yang lain :p) yang suka nyubit, sekali ini, bukan kita yang kena cubit, tapi residen (ehm, cowok), dan di depan mata kepala kita2 yang lagi nongkrong ini. Jadi si dokter baru keluar ruang konferensi, trus ada residen nyamperin dia, trus dia langsung ngajak ngomong tuh residen.

Dokternya: “Saya boleh marah ga sama kamu?”

Residen: “Boleh, dok.”

Eh, ga taunya dia langsung nyubit lengan tuh residen (yang gw pastikan berasa sakit banget), sambil bilang apa kesalahan si residen itu. Huehehehe, ga tau deh mesti ketawa apa kasian sama dokter residen itu.

Udah gitu, case pun bubar, dan taraaa!!! Si penyejuk hati keluar! tapi hari ini awe ga ada, jadinya cuma gw sama winda (fajarnya lagi bimbingan) yang ketawa-tiwi. Abis dia lewat, si winda bilang “Hari ini dia ga sekeren kemaren” Haha xDDD

Yah, yang jelas, gw amat suka dengan anak ini. Ga sabar buat dapet stase anak pas koas ntar! Amin :)

0 comments:

Post a Comment