RSS

Tuesday, December 29, 2009

The second post-

Damn! The thief came again last Sunday! Tepatnya, Sunday morning. Tepatnya lagi, jam 2 pagi. Gileeee beneeeer dah!

Note: klo aneh ngeliat yang diatas, gw maklum. Gw udah nulis di LJ tentang kejadian sebelumnya, jadi agak males mo dipindahin kesini. Intinya, ada yang mo nyoba masuk ke rumah gw, tapi di insiden pertama, itu orang cuma bisa ngambil barang lewat jendela.

Sumpah, masih double shock diriku sampe sekarang.

Ceritanya, gw yang tidur berdua ama mommy (iye, emang), emang udah gak bisa tidur sejak invasi pertama. Dan malem itu, walopun niatnya pengen tidur nyenyak, tetep aja kagak bisa tidur. Jam 1 malem, si mommy kebangun trus nanyain gw (yg saat itu emg ga tidur) “Yuk, kedinginan ga? Mo tidur diatas?”

Note: gw itu tidur sekamar ama mommy, tp ga seranjang. Gw tidur di bawah pake kasur tambahan, si mommy tidur di ranjang.

Nah jadi, gw jawab dah tu: “Ga usah, ma.”

Ga lama dari situ, gw berusaha mejemin ni mata yang sedari td ga mau tidur. Eh, baru aja mau terlelap, udah ada bunyi kresek kresek aja dari atas. Di atas kamar itu tuh tempat jemuran, di lt.3. Gw masih sempet mikir mungkin tikus ya, soalnya di rumah emang ada tikus berkeliaran malem-malem. Tapi walopun begitu, gw tetep nyiapin telinga. One minute later, gw ngedenger bunyi gedubrak, keras banget, dan gw 100% yakin, ini suara datengnya bukan dari tikus yang berusaha meng-invasi tempat sampah di deket kamar mandi, tapi suara orang yang berusaha ngerusak pintu di lt.3!!!

Gw langsung bangunin si mommy, “Ma, ada orang tuh kayaknya di atas.”

Trus si mommy dengan sigapnya ngambil senter (soalnya semua lampu emang sengaja kite matiin), trus ke tangga yang menuju lantai 3 sambil nyenterin ke pintu. Udah gitu, dia langsung panik, “Yuk, cepet telpon wak mat sama om johan!” (ini kakaknya daddy sama adek ipar yang emang tinggal di sebelah. Kita itu satu rumah sebenernya, tapi beda pintu masuk. Duh, pokoknya gitu deh, susah ngejelasinnya!)

Ternyata pintu lt.3 udah kebuka. Gw langsung nelpon, karena emang udah dari tadi pegang hape. Ga berapa lama, dua orang itu dateng. Gw kaget banget waktu liat wak mat gw itu masuk. Abisan, dia bawa pedang beneran!

Berdua langsung ke lantai 3, ternyata orangnya udah ga ada lagi. Kata si mommy, dia ngedenger bunyi gradak gruduk orang lari abis dia nyenterin pintu. Wedeh, untung si maling lari, klo malah masuk gimana coba? Saat itu gw berpikir, tu orang ga tau klo yang ngisi ni rumah cuma dua orang cewek, yaitu gw sama si mommy. Klo tau, pastinya dia ga bakalan takut pas ketauan!

Udah gitu, wak mat gw yang dengan cepetnya mikir klo satu2nya jalan keluar dari pintu itu adalah dengan loncat ke bawah, langsung cepet-cepet turun ke bawah (masih dengan pedang benerannya), trus manjat-manjat pembatas rumah gitu, dan....he saw three guys there. Langsung deh, wak mat gw yang punya tampang serem plus suara menakutkan kayak harimau mau nerkam (belum ditambah dengan pedang ditangan), teriak2. ”Kamu ya yang naik kesini tadi?” Dalam bahasa sehari2 gw, yaitu Palembang, kalimat itu klo diucapin sama wak gw sumpah nyeremin banget.

Katanya, tu orang gemeteran waktu ngejawab (karena gw ga liat), bikin wak gw curiga. Tapi jelas dia ga ngaku, yg satu katanya ga liat siapa2, yang satu bilang liat ada orang lari lewat situ. Bener-bener bikin curiga. Tempat itu, emang tempat mangkal orang-orang yang beresin botol-botol minuman. Soalnya di depan rumah, banyak bgt gerobak-gerobak makanan mangkal, dan biasanya malem minggu kayak gitu tutupnya jam 12-an.

Alhasil, gw sama mommy ga tidur lagi sampe pagi. Wak gw langsung nyamperin kantor polisi jam 3 pagi, dan gw, sumpah, gemeteran abis.

Tapi, gw masih thanks bgt sama Allah, tu orang ga berhasil masuk. Itu orang ga ngapa-ngapain gw sama mommy. Gw bersyukur banget atas hal itu, dan juga berharap amat sangat, tu maling ga bakal dateng lagi. Gw berharap dia tau klo wak gw yang super seram itu udah bawa2 pedang siap menyabet maling, jadi dia musti berpikir sejuta kali sebelum mau masuk ke rumah gw.

Lagian, heran bgt kok bisa ada orang mau maling? Klo bukan orang yang tau banget tempat gw, ga bakal bisa maling deh. Dari luar, orang banyakan bilang pager gw itu bukannya pager rumah, tapi gate bwt jalan lorong gitu. Dan juga, karena kiri kanan belakang depan rumah gw itu ruko, rumah gw bukannya kayak rumah biasa yang bisa dimasukin dengan mudah. Itu orang musti manjat atap rumah orang lain dulu baru bisa ke tempat gw. Ntar diuploadin deh fotonya.

Gw masih ga bisa tidur nyenyak sampe sekarang. Padahal, skripsi udah nunggu buat dikerjain. Tapi badan gw lemes bgt gara2 ga bisa tidur, belum lagi gara2 pikiran dan jantung gw yg selalu dag-dig-dug tiap denger bunyi dikiiittt aja. Please God, protect me and my family. Amin.

0 comments:

Post a Comment