RSS

Wednesday, December 30, 2009

Random post #3

Heee, belum punya creativity buat title, jadi masih standar standar aja deh 8DDDD

Akhir-akhir ini, gw ga punya nafsu nguber-nguber berita korea di allkpop, KI, dramabeans atopun di community LJ. Tiap kali gw berusaha buka situs-situs itu, yg gw dapetin cuma kekecewaan. Ga ada yang bener-bener damn so exciting. Lagu-lagu korea gw juga udah ga terlalu up to date. Biasanya, tiap ada group baru yang debut, gw langsung donlot lagunya, siapa tau nyantol. Tapi kali ini nggak. Gw biarin aja tuh beberapa grup yang baru debut. Terakhir, excitement gw ada di You’re Beautiful sama C.N.Blue.

You’re Beautiful itu drama korea, baru selesai akhir November tadi, dan gw amat yakin di kelas ga ada yang tau soal drama ini, kecuali temen gw yang gw kenalin ama ni drama. Abisan, yg gw denger cuma Lee Min Ho mulu, itu yang main di BoF yang jadi Junpyo. Balik lagi ke YaB, ini drama lucu bgt. Klo kata gw, kalah deh BoF. Yang main Park Shin Hye, aktris korea favorit gw. Lawan mainnya Jang Geun Seok, yg sebenernya udah populer bgt, tp gw belum pernah nonton drama yang ada dianya, kecuali Hwan Jin Yi, itupun gw baru tau sekarang klo si Jang pernah main disitu. Karakter favorit gw di sini adalah Jeremy, yang maen si Lee Hong Ki, vokalisnya F.T Island. Lucu banget, padahal aslinya dia klo lagi nyanyi karismatik bener, suaranya sumpah bagus. UEE-nya After School juga main disini, dan tentu saja~ Shinwoo-hyung gw aka Jung Yong Hwa lol xD

Jung Yong Hwa itu vokalis sekaligus gitaris nya C.N.Blue, yang masih jadi band indie di Jepang sampe sekarang. Ntar, Januari 2010 baru mereka mau debut secara formal di Korea. Untungnya, si Bolmae Jung ini main di YaB, yang juga merupakan debut aktingnya, dan untungnya lagi, dia langsung populer as a rookie star, yang ngebuat gw jadi ngelirik bandnya. Ga disangka-sangka, C.N.Blue ini beda banget sama band korea lain dan sukses bikin gw fall in love. Mereka dijuluki 2nd F.T.Island, tapi menurut gw genre musiknya beda banget, jadi ga sesuai klo mereka dibilang sbg 2nd F.T.Island. F.T.Island itu korea bgt musiknya, tipe-tipe yang rock ballad gitu, sedangkan C.N.Blue ini lebih ke jepang sama amrik. Album pertamanya malah amrik bgt dan full english, trus di album kedua mereka mulai ngasih nuansa jepang, karena title song nya juga dalam bahasa Jepang, lainnya tetep pake bhs inggris. Karena mereka orang korea, engrish pasti kedengerannya lah ya, tapi untuk orang korea, udah bagus banget, terutama lirik lagunya (karena ada lagu yang mereka bikin liriknya sendiri). Biasanya, lyricist di korea cuma nempelin english doang ke lagu, biar kedengeranny catchy, arti maupun tata bahasa ga dipeduliin. Contohnya lagu Pretty Girl-nya KARA: If you wanna pretty, every wanna pretty~ what the hell?

Sekarang, lagi pengen nonton lanjutan seri baru Inuyasha yang terlupakan. Udah sampe episode berapa ya sekarang?

Tulisan ini dibuat sambil ngerjain kuesioner temen yang meminta tolong gw untuk memanipulasi 60 buah kuesioner buat penelitian skripsinya. Wahahahaha xDDDD

0 comments:

Post a Comment