RSS

Saturday, February 6, 2010

Atashi wa dorama ga suki~

Barusan selesai nonton Dragon Zakura, dorama jaman 2005 dulu. Kenapa yah klo nonton dorama selaluuuuuu aja telat? Gak pernah nonton dorama yang lagi hot banget ditonton orang sekarang, hehe~ Tadinya nonton Dragon Zakura gara2 gw melihat ada drama korea baru yang lagi ngetop sekarang, adaptasi dari Dragon Zakura ini, judulnya God of Study. Gw pun memilih nonton yang versi Jepang aja, dan amat sangat suka dengan doramanya. Menurut gw, dorama (jepang) itu much better dari drama korea, walopun gw suka nonton dua-duanya. Drama korea ceritanya pasti ga jauh-jauh dari love story (bukan movie yah, klo movie kelasnya beda :p). Klo dorama, lebih inspiring ceritanya, ga melulu masalah love story. Lagian dorama lebih pendek episode nya, paling banter 11 episode. Dorama lebih dikenal dengan keringkesan ceritanya, jadi ga bertele-tele gitu, langsung nancep ke inti ceritanya. And satu lagi, cerita dorama biasanya unik-unik banget, terutama klo diadaptasi dari manga, makanya mangaka di Jepang sangat dihormati, abisan ide-idenya te-o-pe abis :)
Dorama-dorama recommended:

o1. Nodame Cantabile
Ga mungkin ga suka deh klo nonton yang satu ini. Super lucu, dan gw jadi amat menghargai (plus cinta) sama musik klasik. Ada love story nya emang, tapi bukan itu yang utama dari dorama ini. Ceritanya lebih ke orang-orang yang berusaha meraih mimpinya, kecintaan terhadap musik en persahabatan. Dan tentu saja, dorama ini full dengan akting ala manga nya, jadi bener2 kerasa nonton manga yang di-live-kan, hehe~

o2. Seigi no Mikata
Inti ceritanya adalah kakak adik yang beda banget, 3600 bedanya. Si adek udah kayak pembokat-nya si kakak, disuruh-suruh mulu. Sampe pada akhirnya, si adek pun menyadari gimana pun kakaknya, hubungan mereka sebagai kakak-adik ga bakal pernah putus. Dipenuhi adegan super kocak juga, dan gw terkesan banget sama akting Yamada Yuu disini, bisa banget jadi si kakak yang dari luar sempurna banget, tapi aslinya sangat evil~ Fajar sang teman sebangku pun berhasil gw racunin sama ni dorama :D

o3. Yamada Tarou Monogatari
Ada versi taiwannya, Poor Prince, yang maen si Vic Zhou (itu lho, si Hua Che Lei di MG). Gw amat terharu sama kuatnya hubungan keluarga yang digambarin di dorama ini, gimana si kakak tertua ga pernah sedetik pun ga memikirkan enam adek-adeknya, gimana si adek-adek pun kepingin banget melihat kakaknya bahagia, dan gimana mereka menempatkan rasa bahagia seluruh anggota keluarga di atas segala-galanya. Gw suka banget pas ceritanya mereka (yang miskin banget) dapet rejeki nomplok, rumah mewah. Tapi pada akhirnya mereka balik lagi ke gubuk mereka, karena rumah lama mereka justru bisa lebih membuat mereka bahagia, karena rumah mewah ga menyediakan rasa “kebersamaan” yang mereka butuhkan.

o4. Dragon Zakura
Cerita tentang seorang pengacara yang mau menolong sekolah paling jelek (yang murid-muridnya terkenal amat sangat stupid) dari kebangkrutan dengan cara membuat lima orang muridnya lulus tes masuk ke universitas paling oke di Jepang, Todai (Tokyo Daigaku = Tokyo University). Gw jadi sadar setelah nonton dorama ini, klo berusaha keras maka keajaiban akan datang ke kita. Gw juga sadar klo ternyata diskriminasi antara orang pinter sama orang bodoh bener-bener ga mengenakkan. Dan ada banyak nasihat-nasihat bagus disepanjang dorama ini~ Gw belum nonton yang versi korea, tapi kayaknya gw udah pasti lebih milih versi jepang, karena gw udah liat beberapa cuplikan God of Study yang (lagi-lagi) lebih mengutamakan love story nya~

o5. Iryu (Medical Dragon)
Wah, yang ini musti nonton banget. Versi korea yang mirip ada sih, tapi lupa judulnya. Dan udah jelas, gw klo disuruh milih versi korea ato versi jepang (BOF juga termasuk!), gw akan milih versi jepang. Ga cuma dikasih lihat gimana keren dan hebatnya teknik-teknik bedah jantung, kita juga dikasih liat gimana segelintir dokter berjuang melawan aturan rumah sakit yang ga manusiawi (ceritanya sih). Gw lagi pengen nonton ulang ni dorama, plus season 2 nya yang emang belum ditonton.

Ada banyak dorama keren lainnya (kayak Himitsu no Hanazono, Ichi Ritoru no Namida, Hana Yori Dango), dan menurut gw dorama keren itu ga musti dipenuhi sama cowok-cowok en cewek-cewek cakep (seperti yang biasanya terjadi pada orang-orang yang lebih milih drama korea daripada jepang, ups), yang paling penting itu ceritanya. Jangan salah sangka, gw juga suka kok sama drama korea, hehe~ dulu gw lebih disering disebut “korea lover”, gara-gara dulu gw belum banyak mengenal dorama, tapi lebih banyak mengenal anime~

p.s. lagi suka ost nya dragon zakura, Realize nya Melody sama Colorful nya Yamapi~

0 comments:

Post a Comment