RSS

Tuesday, March 16, 2010

My Boss My Hero


Just finished watching this dorama, hehehe. Totally recommended for everyone :)

*kasih 10 jempol deh xD*

Pertamanya, gw mau nonton ini gara2 penasaran sama Tomoya Nagase, si mantannya Ayumi Hamasaki ini. Akhirnya nonton episode pertama, eh langsung naksir! Dorama bikinan taun 2006, huhu. Selalu dan selalu, kalo nonton dorama pasti telat :(

Ceritanya tentang Sasaki Makio, 27 tahun, seorang wakagashira (young master) yakuza yang merupakan calon leader geng yakuza menggantikan ayahnya. Tapi, si Makio ini punya kekurangan yang fatal, he’s a totally an idiot. Di awal cerita, diperlihatkan gimana si Makio ini menghancurkan negosiasi sama mafia Hongkong seharga 27 million yen. Gara-garanya, dia ga bisa ngitung, ga tau apakah 20+5+5+5 itu lebih besar ato lebih kecil dari 27, hwehehehehe.

Nah, karena bodohnya itu, sang ayah ga bisa percaya si Makio bisa memimpin gengnya. Ditambah banyaknya orang yang ga terima seorang idiot jadi leadernya yakuza. Akhirnya, sang ayah pun bilang ke Makio kalo dia punya satu syarat supaya Makio bisa jadi boss, yaitu kembali ke high school. Pertamanya sih Makio jelas ga mau, tapi karena itu satu-satunya cara supaya dia bisa jadi boss, finally Makio nerima.

Bisa dibayangin deh, gimana seorang calon leader yakuza (si makio ini dikenal as Tornado Makio, soalnya jago banget berantem) yang super menakutkan dan disegani banyak orang, ditambah lagi udah berumur 27 tahun, menyamar jadi anak kelas 3 SMU yang berumur 17 tahun. Hari-hari pertamanya sekolah, dia jadi bahan olok-olok temen-temennya pas ketauan dia bodoh. Si Makio menahan diri (banget) supaya ga mukul temen-temennya. Untung ada Sakurakouji Jun yang mau jadi temennya, dan Agnes Pudding, yang super uenak, cuma ada 12 biji, dijual setiap jam 12 siang, dan untuk mendapatkannya musti dengan perjuangan keras, haha. Pertarungan Pudding ini seru banget (ato bis dibilang lebay banget), udah kayak hidup dan mati ada di pudding itu, hehe. Pertamanya si Makio gagal dapet ni puding, pas hari keduanya, baru deh berhasil, setelah dapet pencerahan dari Sakurakouji :)

This is a totally recommended Japanese drama. I can say that this is one of the best. Kita bisa ngakak pas ngeliat ekspresi Makio yang baka bin aneh banget, pas dia mikir yang aneh-aneh, pas dia jadi class leader yang kocak, pas dia marah-marah sama si Kazu, pas dia jatuh cinta sama Hikari-temen sekelasnya, pas dia yang yakuza itu nervous banget waktu ngajak ngedate Hikari, pas dia sebel banget sama Minami Sensei yang ngasih tugas banyak banget sama dia. Ga cuma itu tentunya, kita juga diajakin mikir dan kebawa perasaan waktu si Makio lagi serius mode on, waktu dia lagi down, waktu dia ngerasa dirinya lemah. Kita juga diajakin nangis (I swear, I cried a lot for the last two episodes) waktu Makio terpaksa membuka his true identity, waktu dia nangis pas minta maaf ke Minami sensei, waktu Minami sensei bicara tentang Makio di hari graduation. Lewat dorama ini, kita dikasih tau kalo youth is really beautiful. Sekolah adalah tempat dimana kita bisa belajar segalanya. Bukan cuma sekedar teori pelajaran, tapi juga love, friendship, and so many things. Si Makio yang dari kecil cuma tau dunia yakuza aja dan benci banget sama yang namanya sekolah, akhirnya terbuka matanya lewat sekolah lagi. Dia ngerasain hal-hal yang ga pernah dirasainnya, dan belajar banyak hal.

Hal menarik lainnya, tentu pemerannya dong, hehe. Nagase Tomoya yang berperan sbg Sakaki Makio, adalah vokalis dan gitaris dari band TOKIO. Theme song dorama ini (yang gw suka banget) dinyanyiin oleh TOKIO, yang berarti si Nagase Tomoya ini yang nyanyi :) Cocok banget ni orang jadi yakuza baka, haha xD

Trus juga ada Tegoshi Yuya yang jadi Sakurakouji Jun. Ini orang adalah member NEWS, boy group Jepang gitu. Pas episode pertama, gw kirain ni orang cewek yang nyamar jadi cowok. Soalnya, sumpe, cantik abis. Untung suaranya tetep suara cowok, klo ga, berabe banget. Cowok kok cantik banget, bikin iri aja, huhu.

Ada juga Tanaka Koki, yang jadi Manabe Kazuya, anak buahnya si Makio. Faktanya, ini orang juga member dari boy group bernama KAT-TUN. Kagak nyangka banget gw. Tapi aktingnya keren, gw suka banget ekspresinya kalo nyebut si Makio “Aniki”.

Dan ketiga orang diatas itu satu agensi, Johnny’s Entertainment aka Johnny’s Jimusho, agensi yang khusus buat cowok aja. Haha, emang dah, klo dari JE semuanya jempolan, hehe xD

Yang cewek juga jangan dilupa dong, ada si Aragaki Yui yang jadi Umemura Hikari, cute banget ni orang. Pertama kali liat aktingnya di Dragon Zakura. Trus juga ada Kashii Yuu, yang jadi Yuriko Minami sensei. Btw, si Kashii Yuu ini yang jadi Ai di Detective Conan Live Action.

And last, kalo ada waktu sempetin deh, nonton dorama ini. Kagak bakal nyesel :)

bonus fotonya Tegorin, hehe :p

pikku credit to: om google :D

2 comments:

Getereida Pinangkaan said...

benerann lucu yaa mir??
ntar aku beli dvdnyaa ahh...

Mira Wulan Sari said...

iya get...
nonton gih :)

Post a Comment